Mumpung Masih Mahasiswa, Ini 5 Alasan Tepat Untuk Segera Membuka Usaha

permasalahan dalam bisnis online
5 Permasalahan Terkait Bisnis Online Yang Sering Anda Abaikan
September 19, 2017
bisnis mengikuti tren
Bisnis Mengikuti Tren, Baik Atau Buruk?
October 17, 2017
mahasiswa buka usaha

via cdn.surfer.com

Masa-masa menjadi mahasiswa adalah tempo waktu yang empuk untuk mencoba segala hal baru yang lebih menantang. Seperti membuka peluang usaha sendiri. Biasanya, banyak universitas di Indonesia yang telah menambahkan mata kuliah kewirausahaan di setiap jurusan. Namun, ada juga yang tidak menyisipkan mata kuliah tersebut.

Untuk Anda khususnya yang masih mahasiswa, alangkah baiknya jika tidak menyia-nyiakan masa-masa kehidupan kampus ini dengan membuka usaha. Sebagian teman Anda mungkin memlih untuk sibuk di himpunan, memilih untuk fokus kuliah, adapula yang mencari kerja sampingan dengan bekerja di tempat orang atau berwirausaha. Berikut, 5 alasan kenapa Anda harus memulai membuka usaha sejak menjadi mahasiswa.

  1. Berwirausaha, meningkatkan peluang untuk nantinya lebih mudah mendapat pekerjaan
mahasiswa buka usaha

via merahbirunews.com

Di Indonesia, ada jutaan mahasiswa yang sedang berlomba-lomba mencari pekerjaan setelah mereka lulus. Di sini, perusahaan biasanya tidak akan mudah menerima jika Anda tidak memiliki latar belakang pengalaman yang mendukung. Lain jika Anda selama masa mahasiswa sudah membuka usaha, bekerja, atau berwirausaha. Ini akan menjadi nilai plus yang bisa dipajang di CV Anda, Anda akan dianggap lebih mandiri dan menunjukkan ciri orang yang termotivasi untuk sukses. Selain itu, jika Anda tidak berkeinginan untuk bekerja kantoran, Anda bisa terus melanggengkan usaha Anda yang sudah Anda rintis selam masa perkuliahan.

  1. Waktu yang tepat untuk menghabiskan jatah gagal
mahasiswa buka usaha

via maxmanroe.com

Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk gagal selain masa muda, termasuk masa-masa menjadi mahasiswa. Dalam berbisnis atau membuat usaha sendiri, banyak risiko-risiko kegagalan yang akan Anda temui. Termasuk urusan finansial dan berbagai kegagalan lainnya. Finansial, mungkin orang tua Anda masih mau menopang Anda sehingga hutang bank agaknya tidak perlu Anda lakukan. Sementara untuk kegagalan lainnya yang melibatkan pikiran dan perasaan, ini adalah masa yang harus Anda lewati menuju kedewasaan. Jadi, mumpung masih mahasiswa, masih muda, habiskan jatah gagal Anda.

  1. Mencari network seluas mungkin
mahasiswa buka usaha

via az616578.vo.msecnd.net

Kuliah berarti Anda akan memiliki network yang cukup luas jika Anda bisa membuka mata. Teman-teman Anda, tidak mungkin hanya berasal dari satu kota yang sama. Jalinan relasi ini yang bisa Anda manfaatkan untuk berwirausaha atau untuk berbisnis. Selain itu, akses mendapat ilmu juga akan Anda dapatkan secara mudah dan gratis pada perpustakaan di universitas. Anda juga bisa mengenal banyak orang dari relasi yang Anda dapatkan, melalui dosen, melalui tempat Anda magang, dan lain-lain. Network yang luas akan memudahkan Anda dalam memasarkan usaha Anda.

  1. Kaya di usia muda itu membanggakan
mahasiswa buka usaha

via dikti.go.id

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg? CEO Facebook ini sudah kaya raya di usianya yang masih muda. Utek-utek Facebook dimulainya sejak duduk di bangku kuliah. Mendapat uang saku dari jerih payah sendiri di usia 20 itu rasanya membanggakan. Anda mungkin memang tidak sedang menafkahi siapapun, jadi ini adalah kesempatan bagus untuk menambah uang jajan Anda. Mendapat pemasukan tambahan dari apa yang Anda senangi, berbuah wirausaha adalah hal yang patut Anda syukuri nantinya. Anda telah meluangkan waktu produktif Anda untuk berkarya dan menghasilkan uang. Membanggakan, bukan?

  1. Pengalaman dan kesenangan

mahasiswa buka usaha

Hikmah yang Anda pelajari, pengalaman yang Anda rasakan, dan kesenangan yang Anda peroleh sejak awal untuk berwirausaha akan menjadi alasan keseluruhan yang tak ternilai harganya. Manfaatkan waktu berbisnis dengan menggali pengalaman dan kesenangan sebanyak-banyaknya. Ringan tanpa beban karena tidak harus bekerja keras, kerja santai tapi cerdas, dan keuntungan materi adalah bonus. Menjalankan bisnis atau usaha Anda sendiri adalah suatu penghargaan besar dan dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Serta, perjalanan dalam berwirausaha ini nantinya akan mempertemukan Anda dengan orang-orang yang akan menunjang karir Anda. Carilah!

Bagaimana, masih belum tertarik untuk mengawali usaha sejak mahasiswa? Anda mungkin bingung mau memulai usaha apa, tapi Kanefood punya solusinya. Spesial untuk Anda yang mahasiswa, yang ingin segera memulai berwirausaha, jadilah seller Kanefood. Dapatkan reseller harga agen dengan isi formulir di sini sekarang juga. Mari berwirausaha, berkarya dan kaya raya sejak muda!

Sumber:
Startupbisnis.com

A.K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *