Mempertahankan Bisnis di Era Digital, Harus Go Digital!

7 Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis
December 12, 2017
strategi bisnis 2018
Prediksi 6 Tren Strategi Marketing Untuk Bisnis di Tahun 2018
January 9, 2018

Mempertahankan Bisnis di Era Digital, Harus Go Digital!

go digital kanefood

Bisnis yang sukses adalah bisnis yang bisa bertahan dan berkelanjutan, tidak dalam waktu yang sebentar namun berpuluh-puluh tahun. Untuk Anda yang telah merintis bisnis terlebih dahulu di zaman sebelum digital, baik bisnis modal besar atau bisnis modal kecil, saatnya mengubah strategi bisnis menjadi Go Digital. Pesatnya pertumbuhan bisnis online di Indonesia bisa Anda lihat sebagai strategi pemasaran yang baru. Tren penggunaan media sosial untuk berbisnis juga merupakan peluang yang bisa Anda manfaatkan. Anda semakin dekat dengan dunia online, media sosial, dan perkembangan teknologi yang ada. Dengan begitu mau tidak mau, suka tidak suka, Anda harus ikut dalam tren pemasaran terkini yang kita sebut sebagai Go Digital.

Lantas, bagaimana caranya agar usaha atau bisnis Anda tetap bertahan di era digital? Berikut adalah rangkuman Kanefood yang wajib Anda simak!

  1. Memulai Mencoba Content Marketing

Content marketing adalah strategi pemasaran melalui pesan yang diproduksi secara kreatif. Bisa menggunakan artikel, video, atau aplikasi lainnya. Ini bisa Anda mulai terapkan pada media sosial misalnya Instagram atau Facebook yang bisnis Anda miliki.

Baca juga: Content Marketing, Manjakan Konsumen Untuk Melihat Bisnis Online Anda

  1. Menerapkan Sistem Digital Marketing

Jika Anda masih asing dengan Digital Marketing, Anda bisa minta tolong ke jasa Digital Agency. Brand Anda yang tadinya hanya terkenal di offline, harus bisa dijelajah secara online juga. Melalui branding, SEO, digital ads, dan lain-lain.

Baca juga: 7 Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis

  1. Strategi Business and Development yang Berkelanjutan

Dalam hal ini, Go Digital juga termasuk pengembangan strategi bisnis yang lebih kreatif dan inovatif. Jika Anda serius menekuni bisnis Anda, tentu Anda tidak mau tergilas akan zaman. Lihat pasar dan tren bagaimana konsumen hari ini melihat produk atau jasa Anda, dan lakukan penyesuaian atas hal itu.

  1. Beralih ke Mobile Marketing

Tentang ini, mungkin butuh waktu yang lebih lama dan cukup rumit. Namun, tidak susah jika Anda benar-benar mau Go Digital. Anda sebaiknya memiliki website atau mobile apps. Jika masih susah, setidaknya bukalah toko online. Yang terpenting adalah bagaimana brand atau bisnis Anda bisa ditemukan secara online.

Baca juga: Strategi 3C (Content, Communitiy, Commerce) untuk Media Sosial agar Brand Makin Dikenal

Anda, sudah ada di tahap mana? Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini sebaiknya bisa menjadi ajang untuk mengembangkan bisnis Anda agar lebih sukses ya, Kanefoodies. Jangan sampai usaha atau bisnis Anda kalah saing di era digital ini. Yuk, Go Digital!

featured images via growthpoint.info

A.K

1 Comment

  1. […] 2018 hampir semua bisnis sudah harus Go Digital, tapi bukan berarti bisnis konvensional akan mati begitu saja. Ironis memang kalau Anda tidak mau […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat