5 Orang Ini Harus Ada Kalau Anda Mau Buka Bisnis Kuliner!

strategi bisnis 2018
Prediksi 6 Tren Strategi Marketing Untuk Bisnis di Tahun 2018
January 9, 2018
tips-kuliner-konvensional
5 Tips Buka Bisnis Kuliner Konvensional Agar Tetap Diminati
February 9, 2018

5 Orang Ini Harus Ada Kalau Anda Mau Buka Bisnis Kuliner!

orang untuk bisnis kuliner

Resolusi menarik di 2018 adalah dengan terus membuka peluang usaha. Mengerjakan apa yang Anda suka dan sudah kuasai termasuk bisnis kuliner. Merintis bisnis kuliner, bisa dengan modal kecil dan keterampilan yang mudah. Menjadi seller Kanefood, misalnya.

Sebenarnya bisnis kuliner bisa dilakukan sendiri. Untuk perintis, memang belum perlu beberapa partner atau staf. Namun jika Anda suatu saat ingin berkembang, rasanya lima tipe orang seperti inilah yang Anda butuhkan.

  1. Orang yang sudah berpengalaman di dunia usaha

Meskipun ide awal merintis bisnis kuliner mungkin didasari dengan hobi makan atau gemar memasak, tapi Anda butuh orang yang sudah berpengalaman di dunia bisnis untuk mengatur manajemen usaha. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan perkembangan bisnis kuliner.

  1. Orang yang pandai melobi dan memperluas jaringan bisnis

Mengandalkan kelezatan saja tidak cukup, maka Anda butuh orang atau tim yang pandai melobi dan memperluas jaringan bisnis. Tugasnya menciptakan hubungan kerjasama dengan supplier, reseller, atau bahkan menjaring customer end-to-end.

  1. Orang yang teliti

Orang ini harus ada khususnya di bagian pengelolaan alur keuangan. Orang ini meskipun tugasnya sebagai admin, tapi memiliki peran yang penting. Jika manajemen keuangan tidak diatur dengan baik, bisa jadi bisnis Anda laris tapi uang Anda tiba-tiba habis entah ke mana.

  1. Orang yang kreatif dengan ide-ide briliannya

Anda pasti sadar kalau merintis bisnis kuliner juga pasti memiliki banyak sekali kompetitor. Kompetisi yang ketat di bidang kuliner jangan sampai mengalahkan tekad Anda untuk terus memiliki bisnis. Orang kreatif harus Anda, ide-ide pemasaran yang bagus darinya harus muncul untuk mengembangkan bisnis Anda.

Baca juga: 6 Kendala yang Membuat Anda Susah Berpikir Kreatif

  1. Orang yang punya mimpi besar

Seperti yang dilansir dari bisnisukm.com, tidak semua orang berani punya mimpi besar. Dalam lima atau sepuluh tahun mendatang, orang-orang yang bermimpi besar tetap mau menjalankan bisnis kuliner Anda ini agar bisa bertahan dan berkembang. Ingat, Anda tentunya juga harus satu visi dengan orang ini ya.

Baca juga: Perkuat Internal, Bisnis Aman di Tangan Tim yang Loyal

Sebagai perintis atau pemula di bisnis kuliner, Anda tidak harus menggaet satu orang di setiap satu karakter. Juga, jika semua karakter orang tersebut sudah ada pada diri Anda, Anda tetap harus mencari partner atau staf. Sebab Anda tidak akan bisa terus menjalankan bisnis sendirian. Miliki teman bisnis yang baik, yang mau dan mampu diajak bergerak bersama untuk sukses.

Semoga bermanfaat, semoga bisnis apapun yang Anda jalani akan berhasil ya, Kanefoodies!

 

featured images via freepik.com

A.K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat