4 Solusi Atasi Modal Bisnis Terbatas Untuk Anda yang Ingin Membuka Bisnis Sendiri

tips-memilih-ruko
4 Tips Memilih Ruko yang Tepat untuk Memulai Berbisnis
February 20, 2018
bisnis bareng pasangan
Bisnis Bareng Pasangan, Profesional dengan 5 Cara Ini!
March 20, 2018

4 Solusi Atasi Modal Bisnis Terbatas Untuk Anda yang Ingin Membuka Bisnis Sendiri

Sempitnya lapangan usaha membuat Anda harus kreatif membuka lapangan usaha sendiri. Tidak lain tidak bukan adalah dengan memiliki bisnis sendiri. Bisnis kecil-kecilan yang dijalankan di rumah maupun bisnis jangka panjang dengan modal kecil harus mulai Anda rencanakan. Bisnis sendiri, boleh dimulai oleh Anda yang masih muda maupun Anda yang mungkin di usia-usia matang menuju senja.

Masalahnya, darimana Anda mendapat modal? Modal seringkali menjadi penghambat ketika Anda akan memulai. Untuk itu, berikut akan Kanefood jelaskan beberapa solusi dari keterbatasan modal.

Solusi Atasi Bisnis Modal Terbatas

  1. Miliki pola pikir enterpreneur

Pola pikir ala enterpreneur alias wirausahawan harus Anda miliki. Ini penting, sangat. Kalau modal bisnis Anda terbatas, kemungkinan besarnya adalah Anda boleh meminjam uang dulu sebagai modal usaha. Namun yang tidak kalah penting dipikirkan juga, bagaimana Anda mengembalikan pinjaman tersebut?

Mental wirausaha yang tahan banting dan kreatif harus Anda persiapkan untuk menghadapi tantangan dalam dunia bisnis. Di tengah persaingan bisnis yang makin sengit, Anda harus bisa mempertahankan dan mengembangkan bisnis Anda. Hindari pikiran negatif dan pesimis, miliki pikiran futuristik dan optimis.

Baca juga: 6 Langkah Membuka Bisnis yang Semua Orang Bisa Lakukan

  1. Buatlah rencana bisnis yang matang

Setelah pola pikir sudah Anda miliki, saatnya membuat dan mengatur rencana bisnis secara matang. Jangan asal-asalan, karena bisnis yang dikelola serius akan menghasilkan pemasukan yang serius pula.

Rencana bisnis seperti jenis bisnis, analisis target pelanggan, analisis tren dan pasar, rencana pengembangan usaha jangka pendek dan panjang, ancaman dan risiko, kompetitor, dan lain-lain. Bedah itu semua dalam kertas atau mungkin papan yang bisa Anda revisi dan pikirkan lagi baik-baik. Pastikan Anda bisa mendetailkan rencana ini, Anda tidak harus menjadi lulusan manajemen atau lulusan bisnis, semua orang pasti bisa berpikir rencana bisnis jika memang mau.

  1. Temukan rekan bisnis yang sejalan

Keyakinan sudah ada, ide bisnis sudah digenggam, saatnya Anda mencari teman kerja alias rekan bisnis yang sejalan untuk memudahkan Anda jika Anda menghadapi masalah bisnis modal terbatas. Rekan bisnis haruslah yang sejalan, bukan hanya yang mau dan mampu.

Sebab rekan bisnis akan bekerja sama dengan Anda untuk mewujudkan bisnis jangka panjang. Pastikan, rekan kerja akan suka dengan ide bisnis Anda. Satukan visi dan misis dan mulailah berbisnis.

Baca juga: Bisnis Itu Harus Saling Percaya

  1. Menjadi agen Kanefood

Jurus terjitu dari masalah keterbatasan modal dalam berbisnis adalah dengan menjadi seller Kanefood. Kanefood menyedikan aneka keripik lokal yang siap dipasarkan di seluruh Indonesia dan kancah internasional sekalipun. Dengan kualitas yang bagus dan modal yang kecil, Anda juga bisa mendapat ilmu-ilmu bisnis dan gratis konsultasi kebutuhan bisnis.

Agen Kanefood sudah mulai tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Jika daerah Anda belum tersentuh Kanefood, Anda bisa menjadi pelopornya. Yuk, jadi agen Kanefood sekarang!

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Bisnis Kuliner Itu Menguntungkan

Semoga dengan ini, Anda tidak lagi susah menghadapi keterbatasan modal ya. Ayo, semangat berbisnis!

featured images via freepik.com

A.K

2 Comments

  1. Olivia says:

    Saya bisa tau prodsedur menjadi agen kane food? Produk apa saja yang ada di kanefood?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat